Bagaimanapun, kita sudah berada di penghujung tahun 2021 dan menuju tahun 2022. Jika tahun 2021 penuh dengan boba, matcha, gula aren, kayu manis, dan lainnya, tahun 2022 akan menjadi tahun yang “lebih sehat”. Banyak tren makanan yang telah kita saksikan tahun ini, terutama saat pandemi COVID-19 berlanjut dan orang-orang terus memasak di rumah, memesan makanan untuk dibawa pulang, dan mengirimkan lebih banyak barang daripada sebelumnya, secara dramatis membentuk kembali gaya hidup masa lalu. Di bawah ini kami telah memberi peringkat beberapa yang kami pikir akan Anda lihat di mana-mana. Dari media sosial hingga restoran terdekat.
Tren makanan yang akan mendominasi 2022
Sekarang kita sudah terbiasa melihat media sosial, kita pasti sudah mencoba banyak makanan dan minuman melalui pemesanan online. Lihat, itu pasti sama dengan apa yang Anda lihat di media sosial, bukan? Setiap orang yang mencicipinya memposting ulasan yang mengatakan “Gila ingin mati”, dan mereka sibuk pada saat yang sama. Apakah makanan yang Anda coba termasuk dalam daftar di bawah ini?
1. Makanan vegetarian
makanan nabati akan melanjutkan tren ini hingga tahun 2022, dengan 28% orang mengatakan mereka makan lebih banyak protein dari makanan nabati selama pandemi. Lebih banyak orang akan menjadi vegetarian, tetapi yang lain hanya akan makan makanan yang rasanya enak dan kebetulan menjadi vegetarian. Mulai dari salad sayuran, salad buah, jus sayuran, dan lainnya, semuanya dijual dengan ‘manfaat’. Mungkin pada waktunya akan ada banyak restoran yang menawarkan daging vegetarian. Daging buatan yang terbuat dari jamur, kentang dan sayuran lainnya.
2. Pasta Buatan Sendiri
Sekarang karena mudahnya berjualan secara online, banyak orang yang menjual resep masakan rumahan rahasia. Yang paling populer adalah pasta. Mulailah dengan la asagne, mac and cheese, spaghetti brulee, dll. Pada tahun 2022, banyak yang akan meluangkan waktu untuk membuat pasta khas mereka sendiri. Selain itu, resep pasta mudah tersebar luas di TikTok!
3. Makanan cepat saji atau makanan beku
Seperti yang disebutkan, makanan rumahan adalah makanan pokok selama pandemi, jadi tidak mengherankan jika restoran menyediakan versi beku yang bisa dimasak di rumah. Dari Hoka-Hoka Bento dan Yoshinoya hingga restoran terkenal seperti Panous, mereka menyajikan menu beku. Ini sangat masuk akal karena memungkinkan Anda melakukan aktivitas kuliner tambahan di rumah dengan harga yang wajar. Tentunya dengan cara yang lebih mudah.
4. Kemasan ramah lingkungan
Di tengah pandemi, tampaknya tidak mungkin semua kemasan sekali pakai akan dianggap begitu banyak, tetapi inilah mengapa restoran secara bertahap mengubah kemasannya menjadi lebih ramah lingkungan. Seperti mengubah plastik menjadi kantong kertas, wadah makanan tangkai pisang dan banyak lagi. Ini adalah tahun kesadaran kesehatan lingkungan di antara produsen dan konsumen.
5. TikTok telah menjadi ‘repositori resep’
Selamat tinggal youtuber! Melihat resep satu menit dapat membuat Anda langsung merasa seperti juru masak yang dapat Anda percaya di rumah. Media sosial dapat secara objektif buruk, tetapi platform seperti TikTok memungkinkan pembuat konten di seluruh dunia untuk membagikan apa yang mereka masak di dapur selama pandemi. Pada tahun 2022, lebih banyak orang yang ingin berbagi resep buatan sendiri daripada membagikan video “suka”. Tren merekomendasikan restoran daripada sekadar berbagi resep akan memperluas informasi tentang wisata kuliner.
6. Herbal dan minuman herbal
Empon-empon kini telah berubah menjadi kemasan praktis yang bisa dibeli di mana saja. Dan herbal menjadi alternatif kopi di pagi hari. Karena peminatnya yang begitu tinggi, tidak heran jika banyak penjual jamu online saat ini. Selain tidak mau repot, mungkin banyak yang kesulitan menyiapkan jamu terbaik di rumah. Selain Jammu, minuman herbal seperti kombucha juga dijual dalam kemasan mewah.
7. Donat
Anda pasti pernah melihatnya di mana-mana, bukan? Padahal, Bomboloni sudah ada sejak lama. Tapi tidak terlalu berat, cupcakes ini dikemas dengan banyak topping yang mereka perkenalkan tahun ini juga. Ya, karamel asin! Tidak hanya itu, tetapi juga versi Red Velvet Bomboroni serta krim keju!
Apa makanan lain yang Anda lihat sebagai tren potensial? Siapa tahu mereka bisa memiliki peluang bisnis kamu.