Segound Hanya orang biasa yang ingin banyak belajar hingga bisa melakukan sesuatu dengan baik.

10 Minuman Protein Whey Bergizi Terbaik Untuk 2022

5 min read

Nutrisi yang tepat juga penting untuk memaksimalkan aktivitas olahraga untuk komposisi tubuh yang ideal. Nutrisi tersebut dapat ditemukan di mana-mana, mulai dari menu makanan yang tepat hingga minuman pelengkap nutrisi. Whey Protein Milk merupakan minuman bernutrisi yang cocok untuk Anda yang ingin menambah massa otot.

Apa itu Protein Whey?

Sebelum masuk ke rekomendasi produk, ada baiknya untuk mengetahui apa itu protein whey. Istilah protein whey sangat umum di dunia olahraga, terutama di kalangan pecandu olahraga. Nutrisi ini adalah suplemen kebugaran yang penting untuk membantu membangun otot.

Protein whey terdiri dari asam amino esensial dan non-esensial dan merupakan protein utama yang ditemukan dalam berbagai susu. Mulai dari ASI, ASI dan susu formula.

Awalnya, protein whey hanyalah produk limbah yang terbentuk selama proses pembuatan keju. Selain itu, nutrisi ini dihasilkan dari ekstrak susu dan digunakan sebagai campuran dalam susu bubuk, es krim, dan roti. Karena sifat nutrisinya yang bermanfaat, protein whey juga dapat dikonsumsi sebagai suplemen protein terpisah.

Manfaat Mengkonsumsi Whey Protein

Karena kandungan nutrisinya yang kaya, whey protein memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh yang mengkonsumsinya. Berikut manfaat protein whey:

1. Peningkatan massa otot

Seperti disebutkan sebelumnya, protein whey populer di dunia kebugaran karena membantu Anda mendapatkan massa otot. Cara kerjanya juga bagus untuk mereka yang ingin membentuk otot di tubuhnya. Ketika Anda melakukan latihan seperti angkat beban dan latihan otot lainnya, Anda memaksa otot-otot tubuh Anda untuk bekerja secara optimal, yang dapat merusak otot-otot tubuh Anda. Kerusakan yang dapat terjadi ini dapat diperbaiki dengan mengonsumsi protein whey, yang merangsang pertumbuhan otot yang rusak untuk membantu memulihkannya ke kondisi optimal.

2. Tingkat Lipid Rendah

Selain meningkatkan massa otot, mengonsumsi whey protein dapat membantu mengurangi kadar lemak tubuh. Tentu saja, untuk hasil terbaik, Anda harus mengonsumsi protein whey bersama dengan diet rendah kalori. Kombinasi ini dapat membantu tubuh Anda membakar lebih banyak dan mengurangi kadar lemak lebih banyak daripada mereka yang hanya mengandalkan diet rendah kalori.

3. Kendalikan nafsu makan Anda

Salah satu metode diet yang efektif adalah mengontrol nafsu makan. Nafsu makan yang berlebihan dan tidak proporsional dari aktivitas olahraga dapat menyebabkan penimbunan lemak dalam tubuh dari makanan yang dikonsumsi secara berlebihan.

Mengkonsumsi whey protein bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi nafsu makan dan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Sebuah penelitian yang dilakukan di Australia menemukan bahwa orang yang mengonsumsi protein whey melaporkan penurunan ghrelin (hormon lapar otak) yang signifikan dan signifikan.

Waktu Asupan Protein Whey

Apa waktu asupan yang tepat? Whey protein sangat bermanfaat untuk dikonsumsi kapan saja, namun jika ingin efek yang sesuai dengan tujuannya, Anda bisa mengonsumsinya dengan menggunakan pola. Seperti disebutkan di atas, protein whey dapat digunakan untuk mengurangi lemak, menghilangkan rasa lapar, dan meningkatkan massa otot. Berawal dari tujuan ini, Anda bisa menentukan waktu minum yang tepat.

Mengkonsumsi whey protein di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi nafsu makan. Selama tidur, tubuh menggunakan asam amino untuk energi metabolisme. Ini berarti bahwa ketika Anda bangun, ini adalah waktu yang tepat untuk makan protein Anda untuk menyediakan asam amino ekstra.

Protein whey mengandung asam amino kompleks (BCAA) yang dapat membantu Anda membakar kalori dan lemak bahkan saat Anda tidak berolahraga. Makan di pagi hari mengurangi rasa lapar dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, melindungi mulut Anda dari godaan makanan kotor seperti gorengan, cokelat, dan teman-teman.

Sedangkan untuk menambah massa otot, sebaiknya konsumsi whey protein setelah latihan beban. Hal ini memungkinkan otot Anda bekerja secara optimal selama berolahraga. Mengkonsumsi protein whey setelah berolahraga memberi tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk memperbaiki otot yang rusak.

10 Rekomendasi Merk Whey Protein Terbaik Tahun 2022

Sekarang setelah Anda mengetahui manfaat protein whey dan kapan harus mengonsumsinya, berikut adalah rekomendasi kami tentang diet protein whey terbaik untuk dipilih.

1. Isolat Protein Whey Selulosa

Cellucor Whey Protein Isolate dan Concentrate Blend Powder rasanya enak dan mengandung 24g protein per porsi, tetapi juga merupakan pilihan yang terjangkau untuk protein whey. Harga pasarannya mulai dari Rp 1,5 juta untuk 70 porsi. Artinya, harga takarannya tidak melebihi 22.000 rupiah. Setiap porsi yang direkomendasikan mengandung 1,5 gram lemak, 4 gram karbohidrat, dan 120 kalori.

Merek ini menawarkan tujuh rasa untuk dipilih, termasuk vanila, cokelat, dan kayu manis. Melayani sangat sederhana. Campurkan dua sendok makan dengan minuman favorit Anda dan nikmati. Jumlahnya juga bisa disesuaikan dengan kekuatan rasa yang diinginkan. Cellucor juga mengatakan bubuk protein ini dapat dicampur ke dalam adonan pancake dengan yogurt dan oatmeal.

2. Nutrisi Optimal Standar Emas 100% Bubuk Protein Whey

Setiap porsi mengandung 120 kalori, 1g lemak, 3g karbohidrat, dan 24g protein. Untuk penggunaan, Optimum Nutrition telah menyusun sejumlah resep yang dapat menggunakan campuran protein ini. Menurut beberapa ulasan oleh Wirecutter, protein whey ini adalah sepuluh protein whey terbaik untuk tekstur dan rasa.

Namun, mereka mengubah formula dalam rilis terbaru. Ada alternatif formula yang menggunakan tambahan garam, sukralosa, dan pemanis buatan. Ini adalah kritik dari pengguna yang telah lama menggunakan protein whey ini.

Bingung memilih protein untuk membentuk otot? Simak tipsnya di sini.

3. Bubuk Perkelahian Pertanian Otot

Sekalipun mengonsumsi protein dalam jumlah banyak, jika diserap dengan cepat, akan sia-sia dan perut akan kembung. Muscle Pharm Combat Powder adalah suplemen berkualitas tinggi yang dapat melepaskan protein hingga 8 jam. Sumber protein termasuk konsentrat protein whey, isolat protein whey, hidrat protein whey, kasein, dan albumin telur.

Protein whey ini mengandung 25 gram protein, 8 gram karbohidrat dan 140 kalori per porsi. Disarankan untuk mengonsumsi suplemen protein ini pada pagi, siang hari, sebelum berolahraga, atau pada malam hari sebelum tidur.

4. Massa Substansial Nutrisi Optimal

Olahraga tidak hanya untuk mereka yang ingin langsing, tetapi juga bagi banyak orang yang ingin memiliki tubuh yang menggairahkan. Olahraga saja tidak cukup untuk ini disertai dengan asupan protein yang cukup.

Nutrisi Optimum Serious Mass adalah produk protein whey yang cocok untuk mereka yang ingin memiliki bentuk tubuh yang sempurna. Setiap porsi mengandung kalori mulai dari whey protein, karbohidrat dan berbagai nutrisi sehat lainnya.

Rekomendasi suplemen binaraga terbaik

5. Nutrifood Elman 2GO

Memadukan whey protein shake merupakan tantangan tersendiri. Terutama jika Anda benar-benar lelah setelah berolahraga, atau jika Anda sudah menunggu lama untuk berolahraga setelah meninggalkan gym. Nah, untuk kepraktisan membuatnya, kamu bisa mencoba nutrisi saat bepergian, seperti Nutrifood L-Men 2GO.

Dengan kemasan karton susu, Anda bisa menikmati whey protein ini kapan pun Anda mau, dan tentunya sangat praktis. Minuman ini juga menjadi alternatif camilan sehat yang Anda butuhkan untuk menghindari jam puncak puasa tanpa harus khawatir menambah kalori yang tidak perlu.

6. BSN Syntha 6

Dikembangkan sebagai suplemen serat lepas lambat, BSN Syntha 6 mengandung 6 sumber protein berkualitas tinggi. Dari Konsentrat Protein Whey, Kalsium Kasein, Putih Telur, Isolat Protein Whey, Isolat Protein Susu, dan Peptida Glutamin. Kombinasi sumber protein ini membantu mengantarkan asam amino yang dibutuhkan oleh jaringan otot.

Setiap porsi BSN Syntha 6 mengandung 22 gram protein, 15 gram karbohidrat, 10 gram asam amino esensial dan 200 kalori. Harga mulai dari 600.000 won dan masih murah.

7. Dymatize Iso-100

Bagi mereka yang ingin membentuk otot, protein whey adalah suplemen terbaik untuk mencapai tujuan itu. Dibuat dengan isolat protein whey 100% (protein whey dalam bentuknya yang paling murni), Dymatize Iso-100 dapat merangsang pertumbuhan dan pemulihan otot setelah latihan beban. Setiap porsi mengandung 25g Whey Protein Isolate, yang dapat menciptakan asam amino yang memperkuat jaringan otot dan memaksimalkan hasil latihan.

Khawatir tentang kelebihan gula dan gangguan pencernaan? Suplemen ini bebas gluten dan laktosa, jadi tidak perlu khawatir karena aman dikonsumsi sehari-hari. Namun, harganya cukup mahal dibandingkan whey protein lainnya mulai dari 1 juta rupiah. Ini sangat masuk akal karena Dymatize Iso-100 menggunakan isolat protein whey terhidrolisis.

8. Isolat Protein Whey

Melalui serangkaian pengujian yang dilakukan secara in-house oleh Labdoor, Myprotein Impact Whey Isolate direkomendasikan karena memiliki nilai yang baik dari segi keamanan, nilai gizi dan kemurnian produk yang digunakan. Tes juga menemukan kandungan protein 21,9 g per 25 g porsi.

Ukuran Per Porsi Protein whey ini tidak mengandung lemak atau gula dan hanya mengandung 90 kalori per porsi. Ini juga sangat rendah sodium, sekitar 25mg per porsi. Kandungan natrium yang berlebihan dapat menyebabkan tubuh menahan air lebih banyak dari yang dibutuhkan. Hal ini dapat menyebabkan tekanan darah Anda meningkat.

9. MuscleTech NitroTech Whey Gold 6 lbs

Suplemen protein whey ini mengandung protein murni, lengkap dan dapat membantu merangsang dan memulihkan jaringan otot lebih cepat. Selain itu, produk ini dapat membangun massa otot dengan cepat dan meningkatkan kekuatan, stamina dan vitalitas tubuh.

Karena kandungan BCAA dan glutaminnya yang tinggi, produk ini cocok dikonsumsi sebelum dan sesudah berolahraga. Dalam setiap sendok, MuscleTech NitroTech Whey Gold mengandung 24 gram protein ultra-filter.

10. Influencer Diet Protein Whey

Jika whey protein umumnya digunakan untuk menambah massa otot, whey protein ini khusus untuk mereka yang ingin menggunakannya dalam program diet. Kombinasi protein WPI dan WPC serta bahan-bahan alami lainnya membantu memulai proses metabolisme lemak tubuh. Kandungan beta-glukan juga dapat membantu menyeimbangkan kadar kolesterol.

Program diet ini dapat dilaksanakan dengan menggunakan protein whey berkat kandungan kolin dan ekstrak teh hijaunya yang dapat menghambat penyerapan lemak. Kandungan insulin juga dapat memberikan efek kenyang lebih lama dibandingkan protein whey lainnya.

Secara keseluruhan, protein whey dapat membantu meningkatkan massa otot. Program latihan beban tanpa asupan protein yang cukup akan cepat membuat otot lelah dan memperlambat proses pemulihan jaringan otot.

Namun, Anda tetap perlu berhati-hati dengan apa yang Anda makan dan minum setiap hari. Ini harus memastikan bahwa nutrisi yang diterima tubuh Anda seimbang dan proses pemanfaatan protein whey bekerja secara optimal.

Segound Hanya orang biasa yang ingin banyak belajar hingga bisa melakukan sesuatu dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *